Dini itu,,(Games Narsis Akut)

Terjebak games “narsis akut”,

dapat tugas dari iphiem dan ola..

aturan mainnya :

  • tiap orang harus ikut aturan mainnya
  • orang yang ditunjuk harus menuliskan 10 hal tentang dia atau kebiasaannya
  • setelah menulis,,giliran kamu nunjuk 10 orang berikutnya untuk nulis 10 hal ttg mereka,,
  • segera kasih tau orang yang kamu tunjuk buat baca postingan kamu

Dini itu,,
1. Dini itu renaning penggalih
Karena memang nama lengkapnya Dini Renaning Penggalih.According to my lovely parents, dini diartikan sebagai awal karena anak pertama.Jawa banget, tapi saya bangga karena nama itu adalah sebagian doa dari kedua orang tua saya.
2. Dini adalah  seorang kakak dengan jumlah adik yang sangaaat banyak
sebetulnya hanya 2 bersaudara,tapi dilahirkan sebagai cucu pertama dari keluarga ayah maupun ibu membuatnya beradik banyak. Belum lagi adik-adik dari tetangga yang entah kenapa juga menobatkan dini sebagai kakak dari mereka.Belum lagi adik-adik di kostan yang…baik cuma sedikit bandel dan usil aja.(heran yah,,perasaan usia sekolah dan kuliah saya normal,naik kelas terus,tapi kok nyampe sini,di kostan paling tua y..)
Overall sampai sekarang saya menikmati peran saya sebagai kakak. Beruntunglah orang-orang yang disayangi oleh kakak mereka. Hal itu membuat saya senaaang sekali jika mendapatkan sosok seorang kakak.
3. Dini adalah anak yang penurut
Dini sebetulnya orang yang bandel dan keras kepala, namun jauh dari orang tua beberapa tahun ini membuatnya berusaha menjadi anak baik dan penurut. Sudah terbukti..^_^v
4. Dini sering gak doyan makan
Tapi boong! hehe..sampai teman2 saya menilai kondisi diri saya dari kondisi makan.Jarang tidak nafsu makan,meskipun sakit dan dalam keadaan nangis sekalipun.Namun keadaan hati yang anomali akan membuatnya lupa pada makanan.
5. Dini punya banyak maaf dan doa untuk orang-orang yang dini sayangi
Dini hanyalah seorang perempuan biasa yang terobsesi menyayangi dengan tulus.
6. Dini itu workaholic
Begitulah kata teman saya,iphiem. Saya hanya berusaha mengerjakan dan melakukan  sesuatu dengan baik.
7. Dini sering menciptakan masalah-masalah sendiri kemudian berusaha mengatasinya sendiri
Ini salah satu bagian dari penyakit gila, entah nomer berapa.
Duh,capek ternyata menarsiskan diri.
8. Dini itu mbak din kata para penghuni labtek VI.
9. Dini itu mbak dindut kata genk cisitulama44.
10….saya menerima niat baik teman-teman yang mau mengisi no.10 ini.

ok..10 orang beruntung selanjutnya..

wina,,lina,,pp,,liza,,rika,,maman,,evan,,fajri,,deden,,teh hani,.

jangan lupa tugasnya teman..^^v

December 8, 2008 at 4:16 pm 6 comments

Gadis Dodol,,

Suatu pagi di dalam angkot yang sedang macet di jalan cisitu yang emang hobi macet,,

Seorang gadis memandang ke arah luar (ngelamun dikit,,masih ngantuk),angkotnya jalan siput.

Tiba-tiba di depan ada seorang wanita yang sedang berdiri menunggu angkot,kira-kira 2 meter di depan angkot, angkot sedang terhenti kembali,macet makin parah, tapi wanita tersebut tidak beranjak sedikitpun dari tempatnya berdiri untuk menghampiri angkot.

Gadis : ” Nih mbak napa sih gak berinisiatif menghampiri angkot biar ngga bikin macet lagi ntar,hff,, (ngedumel dalam hati). Maju dikit gitu..”

Angkot beranjak maju kemudian sampai di hadapan wanita tadi,wanita menaiki angkot,,,

??????

arghhh, dodolllllll,pagi-pagi hati kok diajak prasangka buruk, diajak ngedumel ,,

Ternyata wanita tersebut punya kekurangan di kakinya sampai susah banget naik angkotnya, harus melebarkan kakinya sehingga harus dengan susahnya pula melewati pintu angkot dan duduk di dalam angkot .

Whuah,,maafkan diriku mbak (wanita tadi),,

Ampuni hamba Ya Allah..

November 25, 2008 at 8:50 am 6 comments

Alhamdulillah,,

Alhamdulillah,,horay,,akhirnya bisa bernapas lega dan tidur lebih nyenyak(halah padahal biasanya kalo tidur juga lelap2 aja). Akhirnya kemarin presentasi laporan penelitian, apa yang terjadi kemarin saya juga ngga ngeh, ga bisa nebak juga ending-nya ternyata seperti itu.
Akhirnya stres itu hilang juga teman,,keriweuhan saya selama ini juga. Overall saya belajar  dan mendapat banyak hal baru, capek juga bagian dari belajar,belajar berhubungan dengan banyak orang,belajar mengendalikan diri,belajar mabok pirit,belajar mabok Ball Mill,belajar mabok vibrasi,,,arghhh.
Terima kasih buat pihak-pihak yang sudah sangat membantu kami berempat dalam mengerjakannya.Bapak makasih bimbingannya,kakak material (yang katanya ganteng) makasih atas bantuannya nge-Ball Mill,Ibu dan Bapak-Bapak di Balai,Bapak-bapak di LPKM,Ibu atas doanya yang super ampuh,Ayah atas brainstorming-nya yang menguatkan hati,semuanya pokoknya.
Di presentasi kemarin mendapat wejangan dari pak Hengky.
” Carilah irisan dari 3 himpunan, himpunan yang pertama adalah apa yang membuat kita senang, himpunan yang kedua adalah apa yang menghasilkan,dan himpunan yang terakhir adalah apa yang membuat kita jadi orang yang berharga di dunia ini.Dalam Islam irisan dari ketiga himpunan itu adalah Jalan Kebenaran yang diridhai Allah.”

Wejangan ke-2 dari pak Hengky,,

Mahasiswa dibilang sukses jika :

1. IP/nilai  bagus

2. Organisasi bagus

3. Punya pacar

*  “kurang 1 lagi tuh mbak,” kata seseorang…

“sabar tante, (doain dini)ntar kalo orangnya uda datang dini kasih tau pasti! mau jadi divisi apa? konsumsi     ato acara?? konsumsi aja lah yaa..hahaha. kemungkinan besar tante duluan!”

Hff,,akhir kata sepertinya saya tidak akan mengambil TA di Material,,ampun. Saya akan memilih Indi (Instrumentasi Industri) ato ME (Manajemen Energi) saja,,saya tertarik pada valve,pompa,boiler,plant dll.Semoga mata kuliah yang berbau kontrol di semester depan indah,biar makin mantap memilih indi.

November 25, 2008 at 8:08 am 6 comments

Karib

Kebetulan jumat pagi saya tidak sengaja bertemu dengan mas nugi, beliau berpamitan dan minta doa karena harus berada di bangka cukup lama, ya dia diterima bekerja di salah satu perusahaan timah di bangka. Saya jadi ingin bercerita tentang karib,,
Karib mempunyai kepanjangan “Keluarga Mahasiswa Ronggolawe-ITB”
Sebuah akronim yang aneh, tapi yaudahlah kita sebut saja seperti itu.
Mereka semua (termasuk yang ngga ikutan foto juga) adalah keluarga saya di sini.
Mereka adalah sepotong kecil kota tuban yang berjalan bersama saya di sini.
Memberikan senyuman,ejekan,serta sapaan akrab yang khas (ah,,membuat saya merasa tidak sendiri mengejar mimpi di sini).
Jika butuh untuk merepotkan seseorang, merekalah salah satu yang jadi pilihan.hehe,,
Selama ini kami makan-makan,menyambut teman-teman serta guru-guru yang datang ke bandung (ujung-ujungnya makan-makan),rapat, memberi pengarahan mengenai kampus dan kuliah di SMA-SMA di tuban, mengadakan TO, jalan-jalan.
Keanggotaan kami bertambah lumayan banyak sejak tahun 2006 (tahun masuk saya ke ITB).Namun saat ini makin sedikit, padahal kami sudah dengan semangatnya mengajak dan memberi pengarahan pada adik-adik SMA di tuban. Yah mungkin banyak yang harus dipikirkan.

Sebetulnya anggota kami sekitar 20an orang, ya sedikit. 1 sahabat kami mendahului menghadapNya, doa kami untukmu teman,, sahabat yang membawa keceriaan selama ini. Teman saya dari SD, selalu 1 sekolah. Sekarang anggota kami makin berkurang karena lulusnya mas nugi dan mas anas,mungkin sebentar lagi mas handana dan yang lain. Sebetulnya bukan berkurang dalam arti kualitatif,karena kami akan tetap menjadi keluarga sampai kapan pun.Dengan para alumni yang dulu-dulu juga.
(Saya jadi berpikir, mungkin saya nanti juga akan berpenghidupan bukan di tuban seperti yang lainnya. Padahal potongan besar cinta saya ada di sana. Ibu, ayah,adik,dan semuanya. Maafkan dini bu, yah,dik,, Sudah hampir 3 tahun ini dini jauh. Semua itu juga berada dalam lingkup  KehendakNya. Prosesnya memang seperti ini. Yang pasti dimanapun kaki ini melangkah ibu,ayah,adik,dan semuanya tetap di hati).
Nih oknum-oknum dalam foto karib,,(dari kiri ke kanan)
Bawah : dik Agung (sipil 07), dini (FT’06),dini imut (Dispro’07),mbak pro (minyak’05),mas nugi(mete’04)
Tengah: mas abdul (tambang’06), mas harli (FT’06), sufi (t.geofisika’06),heri (elektro’06),dik aim (matalurgi’07)
Atas  : dik arif (sipil’07),anam (tambang’06),mas wisnu (minyak’05),panji (SBM’06),tomi(pusdiklat geologi’06).

karib
*foto bersama kalian membutuhkan lighting dengan tingkat iluminansi yang besar,,hehe,,pizz..

November 8, 2008 at 11:09 am 1 comment

Bolos

Lengkap sudah,semester ini merupakan semester dengan rekor membolos paling banyak.
1. Mulai dari jadi panitia lomba PLC,meskipun dapat izin dari Bapak Dosen Wali sekalipun tetap aja berasa membolos karena nggak ikut kuliah. Terhitung 2 hari izinnya, tapi hari kedua saya tetap masuk karena nggak enak bolos matakuliah yang sama dalam 2hari. TKM,Konservasi Energi,dan Laser terlewatkan selama 1hari.
2. Senin kemarin saya juga membolos kuliah MRI demi mencari ide LPIK yang kesekian kali berganti tema dan judul (nden,wina,semangat!), 2 kali tanda tangan pula (terhitung 3sks).
3. Selasanya membolos kuliah Laser dan Serat Optik 1sks demi menyelesaikan proposal LPIK juga bersama 2orang temanku tersayang yang rekor membolosnya juga tercipta semester ini.Saya sempat lupa janjian bolos bareng mereka, setelah masuk kelas dan mendapati mereka tidak ada di kelas saya baru ingat kalau kita janjian bolos. Padahal dosen sudah masuk kelas dan ruang hampir penuh tapi kuliah belum dimulai,saya pun keluar. Aduh..canggung rasanya.
Btw setelah tau rasanya membolos semakin berani dan ketagihan untuk membolos,, =)
Padahal dulu meski sakit dan ada surat dokter pun nggak rela buat bolos. Perjalanan jauh ini,kerja keras ayah sama ibu,doa-doa mereka semua, nasehat-nasehat mereka semua,membuat saya ngga tega melakukannya.Ditambah ngga masuk sehari aja ngga nyambungnya bisa kaya ngga masuk sekolah pas SMA selama 3hari.(Lebay..)
Yah terlepas dari itu semua,banyak pengalaman baru yang berguna saya dapatkan dengan membolos.
Maafkan diriku Bu,,Jangan berhenti doakan anakmu ini biar tetap semangat kuliahnya,cepat lulus,cepat dapat kerja yang layak,serta segera bertemu jodohnya.
Amin..

October 26, 2008 at 9:22 am 2 comments

Orang sering keterlaluan,tidak logis,dan hanya mementingkan diri sendiri;
Bagaimanapun maafkanlah.
Bila engkau baik hati,bisa saja orang lain menuduhmu punya pamrih;
Bagaimanapun berbaik hatilah.
Bila engkau sukses,engkau akan mendapat beberapa teman palsu dan beberapa sahabat sejati;
Bagaimanapun jadilah sukses.
Bila engkau jujur dan terbuka, mungkin saja orang lain akan menipumu;
Bagaimanapun, jujur dan terbukalah.
Apa yang engkau bangun selama bertahun-tahun mungkin saja dihancurkan orang lain hanya dalam semalam;
Bagaimanapun, bangunlah.
Bila engkau mendapatkan ketenangan dan kebahagiaan,mungkin saja orang lain jadi iri;
Bagaimanapun,berbahagialah.
Kebaikan yang engkau lakukan hari ini,mungkin saja besok sudah dilupakan orang;
Bagaimanapun, berbuat baiklah.
Bagaimanapun, berikanlah yang terbaik darimu.
Engkau lihat,akhirnya ini adalah urusan antara engkau dengan Tuhanmu;
Bagaimanapun ini bukan urusan antara engkau dengan mereka..
(Bunda Theresa)
So..ber-positive thinking-lah sama Allah. (semoga saya juga tidak lupa).
Dikutip dari buku La Tahzan for Teens
(*mendapat protes dari seseorang, “Teens mbak, umur berapa?” ^_^ saya cuma bisa senyum..biarlah karena inspirasi itu muncul begitu saja.Lagi jenuh sama textbook yang tebalnya bisa buat bantal dan bisa nyakitin orang kalo kejatuhan.)

September 20, 2008 at 4:05 pm 2 comments

Pirit oh Pirit

Apa kabar penelitian? seminggu kemarin merupakan momen berburu pirit (FeS2). Teknik Fisika? pirit? jadi gini di FT/TF itu selain ada lab Indi (Instrumentasi Industri), Sisin ( Sistem Instrumentasi), Fisbang (Fisika Bangunan), Medik (instrumentasi Medik), TKL (Teknik Kondisi Lingkungan),apa lagi ya? juga ada lab Material.Maap buat lab yang belum disebut. ^_^V
Nah penelitian kita itu di bidang fisika material tapi ujung-ujungnya berurusan dengan kimia. Oh no! Sebagai mahasiswi tingkat2 dulu,masih hobi mencoba mencintai satu per satu kelompok keahlian yang ada.Meskipun setelah berpikir dan merenung (lebay) sepertinya pilihan belum  jatuh pada fisika material,tapi okelah ayo kerjakan penelitian yang complicated ini,setidaknya berkomitmen pada bidang material sampai penelitian ini berakhir.
Saya kurang bisa kimia,tapi Insya Allah saya akan belajar buat penelitian ini,gak ada salahnya nambah skill selain ngrumpi di perpus sambil bantu bu Rina Khania (heuheu..nama lengkap ibu perpus) mem-foto copy. Lagian semester ini juga ada MK wajib Fisika Material.
1. Hari-hari perburuan pirit dimulai hari senin tanggal 1 Sepetember kemarin, hari pertama puasa. Pake acara fear factor lagi, ya..saya terpaksa berkeliaran di dekat markas warna primer! di habitatnya lagi.Aduh,gimana ya,berusaha biasa aja,tapi jadinya ngeri sendiri. Iphiem sama mey yang jadi saksi hidupnya. Gak taunya di tempat ini hasilnya nihil, intinya ibunya gak mau kasih,maupun jual. Kita disaranin pergi ke museum geologi.
2. Hari selasa, sekitar jam 10.30,saya,iphiem,sama liza melanjutkan perburuan ke museum geologi. Ini  the 1st time saya masuk museum ini.Setelah bertanya-tanya pada bapak-bapak satpam di beberapa pos yang ada dan bertemu dengan salah satu pegawainya, kita mendapat petunjuk menghubungi salah 1 pegawai lain yang sedang berada di lapangan katanya. Siang harinya kita telpon, gak taunya di museum geologi katanya juga gak ada persediaan dalam jumlah banyak. Kita dapat petunjuk, mungkin di jogja ada mbak. Jogja? bapaknya bilang di  BPPT ke-gunungapian kalo gak salah.Astaga! jauh banget. Kita makin bingung, pergi berburu ke jogja atau sukabumi. Mm..ternyata tuh bapak pegawai juga gak begitu yakin kalau di jogja juga ada.
3. Setelah mendapat petunjuk dari seorang teman tentang laboratorium kristalografi dan mineralogi (krismin) milik jurusan geologi yang katanya banyak piritnya, kita coba berburu ke jurusan teknik geologi, jalan-jalan ke zona ini lagi. Nyampe lab krisminnya ternyata lagi tutup. hwa..capek jalan.
4. Hari kamis kita coba berburu by phone dan internet,gak taunya pada aneh semua,yang di internet katanya jual pirit dalam jumlah banyak,pas dihubungi lewat telpon eh,no.nya nggak nyambung,padahal web-nya baru di-update agustus 2008 ini. Yang kita dapatkan satu kata, daerah sukamenak bandung. Ke sana kah kita? di mana ya? daripada pergi ke sukabumi?
5. Hari jum’at kita pergi ke krismin, bawa surat pengantar dari dosen pembimbing juga. Wah,ternyata orang-orang di sini cukup ramah dan baik. Ada secercah harapan,mas-nya bilang, kalau butuh 20 gram aja,barangnya sekarang juga ada,tapi kan ini bukan punya saya,jadi saya izin ke lab dulu,coba hubungi besok atau senin. Pulang dari lab krismin, nyampe kostan buka laptop..oh no! bukan 20gram,tapi ukurannya antara 10-20cm. Alhasil beratnya lebih dari 20gram. Ucy sms mas-nya, dan yang bersangkutan tidak bisa memberi ataupun menjual kalau ukurannya segitu.Kita disarankan ke toko Gem-afia,jalan pajajaran. Jum’at malam kita merencanakan perburuan untuk esok hari, rencananya liza ama iphiem cari di jalan pajajaran, dini ama ucy berburu desa sukamenak yang katanya dekat kopo situ (hwa..males..jauh dan macet).
6. Sabtu pagi bangun pagi langsung prepare buat perjalanan ke kopo,mandi,bawa mukena,jaket,tisu,dompet (peralatan jalan-jalan agak jauh). Nyampe di kostan ucy sekitar jam9. Ucy bilang, “Mbak,kita gak usah ke sukamenak,kata liza barusan pas di telpon di jalan pajajaran ada.” Alhamdulillah,,udah bayangin betapa merananya nyari sukamenak. Oke, kita berdua pergi ke jalan pajajaran,kita turun di pertigaan yang ada bangunan dengan alamat jalan pajajaran no 125 (kita nyari jalan pajajaran no.145). aduh,bandung lagi terik. dari pertigaan ini ke kanan atau kekiri ya..kok kanan maupun kiri ada no.123 sama no.125. Yang benar mana nih? mondar mandir. “Mana mbak ya? kok gak ada.Setahu cy,setelah tikungan itu udah jalan abdurrahman.” Duh..mana ya..puasa-puasa gini pandangan saya tertuju pada warung kecil yang lagi tutup yang jualan rawon dan lontong kikil..wah ada ya di sekitar sini. Hwa..gak taunya sebelah kiri warung itu tertulis Jalan Pajajaran no.145. Alhamdulillah..Ternyata toko itu jual cinderamata dari batu-batu mulia dan fosil-fosil(kerang,kayu),lhah kok piritnya udah ditempel di atas balok gini dan harganya udah mahal banget. Setelah berbincang dengan bapak owner-nya, alhamdulillah ada yang bongkahan kecil-kecil,kita berdua memutuskan membeli 2kg dulu,ntar kalo kurang ke sana lagi aja,soalnya cukup mahal, sekilo-nya 100ribu. Alhamdulillah, perburuan pirit berakhir. Bongkahan pirit-pirit kecil dalam tas itu sekarang ada di samping tempat tidur saya .Terima kasih Ya Allah.

Ayo teman,kita bikin nano katalisnya..

September 9, 2008 at 10:37 am 4 comments

Older Posts


September 2016
M T W T F S S
« Dec    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930